Pages

be the good, because god loves the goodness

BAB 3 contoh kasus hukum perdata

Contoh kasus hukum perdata perceraian

            Bila terjadi suatu masalah di dalam rumah tangga yang tidak menemukan solusi atau jalan keluar, maka sebagai jalan keluar alternatif yang di ambil adalah perceraian. Suatu perceraian tersebut mungkin menjadi salah satu jalan satu-satunya yang dapat di tempuh untuk mengakhiri permasalahan yang terjadi didalam rumah tangga tersebut. Kasus perceraian ini merupakan salah satu contoh dari kasus hukum perdata.
            Contohnya kasus perceraian yang terjadi pada artis venna melinda, disana mereka memperebutkan harta gono-gini dan hak asuh anak jatuh pada suaminya. Dan adalagi kasus perceraian yang terjadi pada maia estyanti dan ahmad danni yang memperebutkan hak asuh anak yang sekarang jatuh pada ahmad danni. Dan banyak lagi kasus-kasus yang lainnya.

Contoh kasus hukum perdata pencemaran nama baik

            Seorang artis merasa terhina atas pemberitaan sebuah media massa. Artis tersebut telah digosipkan media massa telah menjadi pengedar dan pemakai psikotropika. Karena tidak terima dengan pemberitaan media massa tersebut, maka sang artis melaporkan media massa tersebut ke pihak berwajib atas tuduhan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan. Kasus pencemaran nama baik tersebut termasuk dalam contoh kasus hukum perdata.
Kesimpulan
Masih banyak contoh kasus hukum perdata yang lainnya seperti kasus yang saya jabarkan di atas tersebut. Namun, akhir-akhir ini hukum perdata di indonesia kadang sudah melebihi batas. Melebihi batas yang saya maksud adalah terkadang warga negara indonesia melaporkan seseorang ke polisi atas pencemaran nama baik hanya untuk menambah sensasi khususnya para artis. Mereka tanpa peduli dampak psikis terhadap orang mereka laporkan berslah atau tidak. Dan seharusnya pihak polisi mampu memilah-milah kasus mana saja yang dapat mereka tindak lanjuti atau tidak.

Sumber

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "BAB 3 contoh kasus hukum perdata"

Posting Komentar